Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lowongan Kerja IT yang Paling Banyak Dicari

Alasan Memilih Kerja IT yang Patut Dipertimbangkan Pada dasarnya, kerja IT memiliki berbagai macam bidang yang erat kaitannya dengan teknologi. Ketika lulus sekolah IT, pasti kamu akan mempertimbangkan berbagai macam hal sebelum yakin melamar sebuah pekerjaan. 

Nyatanya, pekerjaan pada bidang IT dapat dijadikan sebagai pilihan menarik. Bayangkan saja, IT merupakan keahlian yang spesifik, keahlian ini tidak bisa dikuasai oleh banyak orang. 

Bukan hanya itu, IT juga diperlukan dalam berbagai macam bidang serta industri. Kebutuhan IT bahkan selalu ada karena perusahaan menggunakan teknologi untuk berbagai macam hal. 

Berbagai Lowongan Kerja Bidang IT

Berikut berbagai macam lowongan kerja di bidang IT yang banyak dicari serta menjanjikan, antara lain:

1. IT Support

Kerja IT support menjadi lowongan yang banyak ditawarkan perusahaan. Tentu saja jika ingin menjadi IT support, kamu harus memiliki skill problem solving tinggi khususnya di jaringan, aplikasi hingga hardware komputer. 

2. Software Developer

Lowongan lain yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah software developer. Saat ini hampir seluruh perusahaan serta bisnis menggunakan perangkat lunak untuk mengakses kegiatan bisnisnya. 

Contoh kecilnya seperti pengelolaan karyawan, software absensi, komunikasi hingga inventaris barang. Jika ingin menjadi software developer, kamu harus memiliki skill seperti VIM, IDEs, Database serta SQL, Linux, Computer Network dan yang lainnya. 

3. Web Developer

Web developer mempunyai tugas melakukan pembuatan web untuk segala kebutuhan perusahaan. Tentu saja gaji pekerjaan IT yang satu ini cukup menggiurkan karena memiliki peran yang vital. 

4. Game Developer

Jika kamu suka bermain game, game developer bisa menjadi pilihan menarik. Sekarang, tidak sedikit perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan programmer yang dikhususkan untuk game. 

5. UI/UX Designer

UI designer merupakan pekerjaan yang mempunyai tugas mendesain tampilan yang bisa dilihat secara langsung. Sedangkan untuk UX lebih pada experience pengguna sehingga seluruh langkah bisa berjalan dengan logis dan tidak membingungkan. 

6. Database Administrator

Seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan pemrograman memerlukan database. Database administrator mempunyai tugas mendesain, memelihara dan memperbaiki database sehingga bisa berjalan dengan normal ketika diakses. 

7. Security Engineer

Sekarang ini keamanan data merupakan isu yang begitu hangat diperbincangkan. Untuk mengatasinya, perusahaan biasanya membuka lowongan security engineer. Skill yang harus kamu kuasai tentu saja berhubungan dengan keamanan system. 

8. Hardware Engineer

Hardware engineer memiliki tugas mendesain perangkat elektronika serta mengonfigurasikannya dengan baik. Jika ingin meniti karier di bidang ini, kamu harus memiliki jam terbang tinggi. 

9. Business Intelligence

Business intelligence merupakan pekerjaan yang erat kaitannya dengan data mining. Business intelligence memiliki tugas untuk menyimpan, hingga melakukan analisis data dari kegiatan bisnis perusahaan. 

Hal yang dilakukan business intelligence akan menjadi tolok ukur perusahaan ketika ingin mengambil keputusan dengan tepat. Bahkan business intelligence harus melihat seperti apa perkembangan data sehingga perusahaan akan bisa menentukan strategi dengan tepat. 

10. Network Engineer

Network engineer mempunyai tugas mengurus jaringan komputer serta mendesain koneksi internet di sebuah gedung tanpa kendala. 

Dari berbagai macam lowongan di atas, mana profesi yang kamu minati?