Widget HTML #1

Jurusan Kuliah dengan Lulusan Gaji Tinggi

Hallo sobat, kamu pengen tahu gak jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi? Siapa sih yang tidak mau memiliki gaji tinggi ketika bekerja nanti, semua orang pasti mau. Namun gaji tinggi bukan berarti karena kamu ambil jurusan apa ya, tapi tergantung skill yang kamu miliki.

Mungkin, ada juga orang-orang yang sukses dan memiliki minat dan bakat sesuai jurusan mereka dan juga memiliki skill yang mumpuni dan akhirnya ketika lulus, mereka mendapat gaji yang cukup besar. Nah, berikut jurusan dengan lulusan bergaji tinggi.

Jurusan Kuliah dengan Lulusan Gaji Tinggi

1. Kedokteran

Kedokteran, siapa yang tidak tahu dengan bidang studi kedokteran? Salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi ini diminati banyak orang. Biaya kuliah yang tinggi akan sebanding dengan hasil dari profesi di masa depan. Tentunya hal ini berlaku untuk lulusan mahasisiwa yang dianggap mampu menguasai ilmu kedokteran.

Jurusan kedokteran akan mempelajari ilmu medis, bagaimana cara memelihara kesehatan hingga mengobati berbagai penyakit. Ilmu kedokteran sangat luas. Kamu bisa ambil bidang minat tertentu. Seperti dokter umum, dokter hewan, pendidikan dokter gigi, dan sebagainya.

2. Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Selanjutnya, jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi adalah teknik perminyakan dan pertambangan. Cukup jarang memang di Indonesia yang menyediakan program studi ini. Namun untuk karir di masa depan sangat menjanjikan dan akan mendapatkan penghasilan sangat tinggi.

Kedua jurusan ini akan mempelajari ilmu eksplorasi serta eksploitasi sumber daya alam. Meskipun ada sedikit perbedaan antar keduanya tapi tidak membedakan karir di masa depan dengan gaji tinggi. Untuk kamu yang menyukai mata pelajaran matematika, fisika atau kimia, jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi ini cocok untuk ditekuni.

3. Ilmu Hukum

Orang yang memiliki pemahaman hukum memang selalu dibutuhkan. Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi ini mempelajari segala sesuatu mengenai hukum. Baik itu teori maupun praktik. Hukum akan mengatur bagaimana manusia bertingkah laku agar tidak merugikan orang lain.

Nah, jika kamu memiliki dedikasi tinggi terhadap hukum di Indonesia, bidang studi Ilmu Hukum adalah pilihan tepat. Beberapa mata kuliah yang diajarkan di antaranya Ilmu Negara, Pancasila, Hukum Adat, Hukum Dagang, dan sebagainya. Karir di masa depan jangan diragukan lagi.

4. Akuntansi

Akuntansi, bidang studi ini selalu menjadi pilihan dengan banyak peminat khususnya mereka yang menyukai hitung menghitung. Peluang kerjanya pun sangat luas dan gaji yang didapat cukup menggiurkan. Cabang ilmu akuntansi cukup banyak dan kamu bebas ingin memilih yang mana. Di antaranya adalah akuntansi bisnis, pajak, sektor publik dan lain-lain.

5. Manajemen

Setiap perusahaan swasta maupun negeri selalu membutuhkan profesi dari bidang studi manajemen untuk operasional. Penghasilannya pun sangat menjanjikan apalagi di perusahaan besar. Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi ini akan mengajarkan bagaimana cara mengelola sebuah organisasi atau perusahaan. Disini fokus yang akan digali diantaranya mengelola, merencanakan, mengatur perusahaan untuk tujuan.

6. Teknik Kimia

Kalau kamu lulusan kelas IPA? Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi Teknik Kimia bisa mengantarkanmu ke kehidupan yang layak. Apalagi jika passion dan ilmu dasar telah kamu kenali maka disarankan untuk melanjutkan pendidikan lebih lanjut. Teknik Kimia akan mempelajari bagaimana cara mengubah bahan mentah menjadi sebuah produk yang memanfaatkan reaksi kimia.

Banyak prospek kerja dari lulusan Teknik Kimia sangat banyak. Kamu bisa bergabung dengan industri kimia seperti pertambangan batu bara, industri semen, industri pupuk, polimer dan sebagainya. Bahkan bisa juga menjadi peneliti atau tenaga pendidik.

7. Teknik Komputer

Terakhir dan yang lagi banyak penggemarnya adalah teknik komputer, salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dengan mengintegrasikan teknik elektro dan ilmu komputer untuk mengembangkan sistem. Mulai dari perangkat keras, perangkat lunak hingga networking. Salah satu profesi yang biasa kita kenal adalah programmer.

Saat ini programmer banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan atau organisasi. Semakin berkembangnya teknologi, semakin terbuka lebar karir di masa depan. Untuk penghasilan jangan ditanya, kamu akan menjadi mesin dari produk sebuah perusahaan. Sehingga peran pentingmu sangat diapresiasi.

Itulah 7 jurusan dengan lulusan yang memiliki gaji tinggi, perlu ditekankan lagi, jurusan kuliah adalah salah satu bentuk usaha, namun semua butuh skill untuk memiliki gaji yang tinggi. Bagaimana, kamu tertarik masuk 7 jurusan itu atau kamu mau ambil jurusan yang sesuai minat kamu?