Widget HTML #1

20 Kumpulan Ucapan Hari Lahir Pancasila 2022

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Dapat Dibagikan di Media Sosial Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni. Tahun ini, Hari Lahir Pancasila jatuh pada hari Rabu (1/6/2022).







Mengutip dari Kemdikbud.go.id, tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, masyarakat dapat membagikan ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2022 di media sosial.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2022

Berikut kumpulan ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2022 yang dirangkum Tribunnews.com dari beberapa sumber:

1. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2022. Mari amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari, memupuk kerukunan dapat dimulai dari lingkungan terdekat, cinta keluarga, cinta sesama, dalam interaksi sosial bawa selalu semangat Pancasila.

2. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. Peringatan Lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.

3. Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2022.

4. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Pancasila adalah Falsafah Kehidupan di Indonesia. Mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila.

5. Selamat Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang lebih baik.

6. Mari jadikan Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita dimampukan untuk semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

7. Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia, darinya lahirlah kami, ya kami Indonesia dan kami pula Pancasila. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2022!

8. Aku selalu bangga berada di sini, sebuah negara yang telah berhasil melahirkan bangsa dengan keanekaragaman yang mungkin tidak akan ditemukan pada negara lain.

Aku merasa bangga sebab perbedaan itu membuatku mengenal baik beberapa temanku dan berjalan bersama untuk menjadi lebih baik. Selamat Hari Pancasila teman-teman, semoga perbedaan ini akan selalu menjadi semangat dan motivator terhebat untuk kita.

9. Sila ke tiga berisi tentang persatuan dan kesatuan. Jadi bisa disimpulkan jika pesan yang terkandung di dalamnya adalah kita harus selalu senantiasa bersatu untuk negara Republik Indonesia. Selamat Hari Pancasila!

10. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh masyarakat Indonesia bisa memaknai arti perbedaan, Bhineka Tunggal Ika Indonesia.

11. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.

12. Rasa cinta kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

3. Berbeda tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

14. Kaulah dasar kokoh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

15. Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Bersama-sama wujudkan Indonesia tangguh dan berkeadilan sosial dengan selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita.

16. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Mari bersama bekerjasama dalam menerapkan nilai-nilai pancasila demi memajukan Indonesia.

17. Pancasila membuat berbagai keanekaragaman, suku, budaya, dan agama menjadi kekayaan yang tiada duanya. Pancasila merajut menyatukan keragaman tersebut menjadi untaian benang yang kokoh dan indah.

Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

18. Cintai Pancasila dengan menerapkan sikap yang selalu menjunjung tinggi kebersamaan, musyawarah, persamaan derajat, serta saling tolong menolong dan gotong royong.

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022.

19. Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022. Mari kita amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Mari junjung tinggi persatuan dan kesatuan, jangan jadikan perbedaan sebagai penghalang.

20. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Kamu, aku, kita Indonesia dan kita Bhineka Tunggal Ika!