Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 FITUR UNGGULAN APLIKASI WHATSAPP CARA HINGGA FUNGSINYA

WhatsApp adalah aplikasi layanan perpustakaan yang paling populer dan telah dipakai dari lebih dari 180 negara yang ada di dunia dan juga mempunyai 2,5 miliar pengguna yang aktif hingga saat ini.

 Aplikasi WhatsApp memang banyak sekali menyediakan fitur dan juga telah diunduh lebih dari 5 miliar kali. Aplikasi WhatsApp ini juga secara rutin memperbarui fitur-fitur unggulannya sehingga tidak heran jika aplikasi yang satu ini menjadi aplikasi messenger yang terpopuler.

Selain itu whatsapp juga pertama kali didirikan sebagai aplikasi pengganti SMS atau short message service yang memberikan kemudahan untuk para penggunanya di dalam mengirim teks pesan dan juga foto serta video dan juga dokumen, selain itu juga dapat melakukan panggilan video telepon dan juga video call.

Aplikasi yang satu ini pertama kali didirikan oleh Brian acton dan Jan koum yang mana sebelumnya menghabiskan waktunya untuk berkarir di Yahoo yaitu selama 20 tahun. Dan pada tahun 2014 WhatsApp Neny resmi bergabung dengan Faceboook akan tetapi beroperasi dengan aplikasi yang terpisah









Berikut ini beberapa fitur unggulan dari aplikasi WhatsApp. 

1. Fingerprint Lock

Fingerprint lock merupakan fitur privasi untuk aplikasi WhatsApp yang bisa anda gunakan untuk dapat meningkatkan keamanan dalam penggunaan aplikasi WhatsApp. Jika anda mengaktifkan fitur yang satu ini maka anda merupakan salah satunya orang yang dapat mengakses seluruh obrolan dalam aplikasi WhatsApp anda.

Selain itu saat fitur yang satu ini aktif WhatsApp juga akan memberikan opsi atau pilihan bagi para pengguna untuk dapat secara otomatis mengunci aplikasi. Selain itu perlu juga Anda ketahui bahwa fitur ini hanya akan menyembunyikan pesan yang masuk tetapi tidak berlaku pada panggilan yang masuk.

2. WhatsApp mode gelap atau dark mode

Fitur unggulan dari aplikasi WhatsApp selanjutnya adalah fitur WhatsApp mode gelap. Mode gelap ini adalah salah satu fitur yang paling banyak dan juga dicari oleh para pengguna aplikasi WhatsApp.

 Dengan anda mengaktifkan fitur yang satu ini para pengguna dapat mengurangi kelelahan mata terutama saat menggunakan aplikasi WhatsApp dalam jangka waktu yang lama atau atau Di ruangan yang gelap. Untuk dapat mengaktifkan tema dark mode ini Anda bisa masuk ke menu pengaturan lalu pilih chats dan klik tema lalu pilih tema dark. 

3. Frequently forwarded label

Fitur unggulan dari aplikasi WhatsApp selanjutnya adalah frequently forward level. Fitur yang satu ini merupakan fitur yang dapat membantu anda untuk mengidentifikasi berapa kali sebuah pesan ini diteruskan sebelumnya. Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang tidak banyak diketahui.

Di saat pengguna meneruskan sebuah pesan di aplikasi WhatsApp pengguna lain hanya bisa membagikan pesan tersebut ke 5 orang atau kontak di dalam satu waktu.

Dan jika sudah lebih dari 5 orang maka lebar frekuensi forward ini akan muncul dan pesan ini hanya bisa diteruskan ke satu orang dalam satu waktu. Fitur yang satu ini dapat berguna untuk memperlambat penyebaran rumor serta pesan viral serta juga pesan hoax yang dapat disebarkan melalui aplikasi tersebut. 

4. Menyimpan data dan ruang penyimpanan

Fitur unggulan dari aplikasi WhatsApp selanjutnya adalah menyimpan dan ruang penyimpanan. WhatsApp menawarkan juga opsi bagi anda untuk menyimpan data seluler, hal ini dikarenakan pihak 

WhatsApp membawa penggunanya ini seringkali menerima banyak foto dan video melalui obrolan, dan dengan adanya fitur yang satu ini anda dapat menyimpan data seluler anda di WhatsApp, akan tetapi anda tetap dapat mendapatkan notifikasi dan pesan, untuk dapat memanfaatkan fiturnya Anda dapat menonaktifkan kemampuan aplikasi untuk dapat mengunduh media menggunakan data seluler.

Caranya Anda bisa masuk ke pengaturan lalu masuk ke data storage usage when using mobile data, setelah itu Anda bisa bebas memilih opsi untuk mengunduh foto dan file file lainnya menggunakan data seluler. 

Itulah dia beberapa fitur unggulan dari aplikasi WhatsApp yang bisa anda gunakan dan memudahkan anda di dalam menggunakan aplikasi yang satu ini. Semoga bermanfaat!!