Widget HTML #1

KEKURANGAN DAN KELEBIHAN REALME 5PRO BESERTA HARGA YANG TERBARU

Realme 5 Pro merupakan varian yang tertinggi di seri Realme 5. HP yang satu ini mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan varian dan standar nya. Kelebihan yang dimiliki oleh hp ini memang sengaja dihadirkan untuk dapat menutupi kekurangan yang ada pada seri realme 5. Bagi Anda yang ingin mencari HP murah tetapi bagus maka anda bisa mengecek kelebihan dan juga kekurangan dari HP realme terbaru ini. 








Harga realme 5 Pro

Realme 5pro ini merupakan HP dengan harga yang terbaik yaitu dihargai 3 jutaan. Dengan harga tersebut Anda dapat mendapatkan hp dengan spesifikasi yang mirip dengan Hp harga 5 jutaan. HP yang satu ini juga tersedia dalam dua varian warna serta memori. Varian warna yang tersedia adalah crystal green dan juga sparkling blue. Untuk varian memori RAM 4 GB dan juga memori internal 128gb ini dijual dengan harga Rp 3.099.000. dan untuk varian memori RAM 8 GB dan juga memori internal 128gb ini dijual dengan harga Rp 3.000.399. dengan harga seperti itu HP realme ini akan menjadi pesaing yang berat untuk Vivo Z1pro. 

KELEBIHAN REALME 5 PRO

Baterai besar + VOOC flash charger 3.0

Kekurangan dari realme 5 yang sebelumnya tidak mempunyai fitur fast charging. Dan untuk seri Pro ini Anda bisa mendapatkan fitur fast charging. HP yang satu ini juga didukung dengan fitur VOOC fast charger 3.0 besutan dari Oppo. Untuk pengisian dayanya sendiri ini menggunakan daya 20 w dan juga diklaim dapat mengisi baterai 100% di dalam waktu 98 menit. Realme ini juga mengklaim baterainya dapat 4 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan charger standar. Meskipun mempunyai kapasitas baterai yang tidak sebesar adeknya namun konsumsi daya Snapdragon 712 ini lebih irit dan bisa membuat anda lebih lama di dalam pemakaian HP.

Spesifikasi handle gaming

HP realme 5 Pro ini juga ditenagai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE terbaru. Processor dari generasi terbaru di Snapdragon ini diklaim mempunyai efisiensi daya 35% lebih baik dan juga mempunyai performa 10% lebih kencang. Processor ini juga dibuat dengan fabrikasi 10 nm yang berarti lebih hemat baterai. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya kecepatan dari clock naik dari 2,2 GHz ini menjadi 2,3 GHz. 

Layar besar resolusi full HD+

Realme 5 Pro ini juga dibekali dengan layar seluas 6,3 inci dan dengan resolusi full HD+. Panel yang digunakan pada ponsel ini adalah IPS LCD atau panel layar standar HP Android saat ini. Rasio dari layar ke budinya ini mencapai 90,6%. Dan tingkat kecerahan layar nya mencapai 450 nit yang cukup terang untuk dapat digunakan di bawah sinar matahari. Realme ini juga membenamkan fitur night mode dengan eye care. Dan kemudian untuk antarmukanya ini menggunakan sistem operasi color OS 6 terbaru yang berbasis Android 9.0.

KEKURANGAN REALME 5 PRO

Anda mungkin mendengar seperti apa ini mempunyai spesifikasi yang luar biasa. Akan tetapi HP ini juga tetap mempunyai kekurangan beberapa kekurangannya yaitu mempunyai kamera makro yang relatif tidak terlalu dibutuhkan, selain itu dukungan penyetabil gambar sini juga bisa hanya dipakai untuk saat merekam video 1080p@40fps, selain itu tidak mempunyai NFC dan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kompetitornya. 

Itulah dia beberapa kekurangan dan juga kelebihan dari HP realme 5 Pro. Dengan rangkuman di atas ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda ketika sebelum membeli HP realme 5 Pro. Semoga bermanfaat!!