Widget HTML #1

Membuat CV online Geratis

Di zaman yang serba online sekarang ini, cara membuat desain CV menarik sebenarnya gak lagi menjadi hal yang ribet dilakukan. Seperti dikutip dari Jobscan.co, ada beberapa website yang bisa dijadikan contoh buat kamu sebagai cara bikin CV online yang baik dan benar serta contoh format CV menarik yang bisa kamu pilih.

1. Zety

Seperti yang udah kamu ketahui sebelumnya, Zety adalah salah satu website pembuat curriculum vitae yang direkomendasikan buat digunakan. Situs ini bisa kamu pakai sebagai cara buat CV menarik. 

Ada sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menggunakan Zety. Kamu bisa bikin cover letter dengan template yang sama dengan template CV yang kamu gunakan. Cuma butuh waktu beberapa menit buat bikin CV lewat Zety.

Zety menyajikan lebih dari 20 template CV yang modern dan contoh cv profesional. Maka, kamu bisa download template cv gratis Indonesia melalui Zety. 

2. VisualCV

Website yang satu ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam membuat CV online. Di dalam situs ini, kamu bisa melihat contoh CV simple. Ada beberapa fitur VisualCV yang berguna banget buat kamu coba, yaitu: Fitur impor data dari Linkedin. Ketersedian desain dan template CV yang udah modern. Fitur impor CV atau resume dari format PDF atau Ms. Word. Selain bisa digunakan dengan membuka website, kamu juga bisa memanfaatkan VisualCV dalam bentuk aplikasi smartphone yang tersedia di Play Store.

3. CV Maker

Website yang kamu bisa gunakan sebagai pendukung cara membuat curriculum vitae berikutnya adalah CV Maker. Membuat CV online di CV Maker bisa dibilang simpel, cepat, dan tentu aja gratis. Di website ini kamu bisa membuat CV dalam format PDF, HTML, dan TXT.

Seperti yang tercantum dalam website-nya, jumlah download dari CV Maker telah mencapai 16.310.726. Sementara jumlah CV yang tersimpan 6.247.762. Dari situ, tampak jelas kalau pengguna CV Maker terbilang banyak jumlahnya.

4. Resume Genius

Berikutnya adalah Resume Genius, sebuah website yang membantu kamu membuat curriculum vitae dalam waktu 15 menit. Resume Genius membagi-bagi format curriculum vitae sesuai dengan kategori pekerjaan yang kamu jalani.

Terdapat 18 kategori pekerjaan yang dipakai sebagai penentu format CV. Pilih salah satu kategori yang sesuai dengan pekerjaan kamu lalu Resume Genius bakal menampilkan format CV yang sesuai dengan kategori yang dipilih.

5. ResumUP 

Ingin tahu cara membuat CV yang kreatif? Kita bisa mencoba situs membuat CV online yang satu ini. ResumUP memiliki pilihan-pilihan desain yang cukup menarik dan dilengkapi pula dengan fitur infografis sehingga membuat CV kamu tidak akan terlihat membosankan.

Lebih lanjut, kamu bisa melihat contoh-contoh atau template CVkreatif yang terdapat di dalam website ini. Jangan lupa untuk membuat CV sesuai dengan jenis pekerjaan yang kamu lamar, ya.

6. Easel.ly 

Selanjutnya ada pula Easel.ly. Situs yang bisa mendukung kamu mempelajari cara membuat CV ini menyediakan berbagai macam template CV kreatif yang atraktif secara visual. Sangat cocok untuk kamu yang ingin melamar pekerjaan di bidang kreatif. Ada beberapa pekerjaan dalam industri kreatif yang bisa kamu coba, mulai dari media, periklanan, perfilman dan industri fashion.

7. Online CV Generator 

Kamu juga bisa tahu cara membuat curriculum vitae yang menarik melalui online CV generator. Situs pembuatan curriculum vitae kreatif yang satu ini juga bisa membantu kita untuk membuat CV dengan sangat mudah. 

Saat masuk ke situs Online CV Generator ini, kita akan diminta untuk mengisi informasi dasar mulai dari pendidikan hingga pengalaman kerja. Template yang tersedia pada situs ini juga gratis sehingga bisa kita gunakan kapan saja. Cara Membuat CV yang Benar dan Contoh Resume yang Bagus

8. Resume Baking 

Selanjutnya, website tentang cara membuat cv online berikutnya adalah Resume Banking. Selain memiliki font yang bervariasi, situs ini juga memiliki pilihan contoh CV kreatif yang sesuai dengan profesi kita, mulai dari HRD, media, kreatif, dan lain sebagainya. 

Setelah membuatnya kamu hanya perlu download CV lamaran kerja yang sudah kamu buat di Resume Baking. Menarik, bukan?

9. Kick Resume

Selain menyediakan template CV, kamu juga bisa membuat cover letter yang menarik di situs Kick Resume. Kalau belum menemukan template curriculum vitae yang pas dari yang telah disediakan, kita juga bisa mengganti warna dan font sesuai dengan yang kita inginkan. Cukup lengkap, bukan?

10. Canva

Terakhir, ada pula Canva. Situs untuk membuat CV online bernama Canva ini adalah solusi untuk sejumlah keperluan. Di dalam Canva terdapat banyak template CV menarik yang bisa kamu gunakan mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Menariknya lagi, Canva juga kamu unduh di Google PlayStore maupun App Store jadi bisa jadi cara membuat CV di HP yang mudah. 

Selain untuk membuat curriculum vitae, Canva juga bisa digunakan untuk membuat infografis, slide presentasi, dan lain sebagainya.

Kamu hanya perlu melakukan drag and drop pada template curriculum vitae yang kita pilih, mengeditnya, kemudian mengetik isinya secara gratis.

Mudah, bukan? Dengan begitu, kamu gak usah capek-capek memikirkan format curriculum vitae kayak gimana yang cocok dengan pekerjaan kamu.