Widget HTML #1

REVIEW SINGKAT DARI VIVO Y81 SERTA FITUR UNGGULANNYA

Apakah Anda bingung memilih HP Android yang murah tetapi tetap memiliki desain yang menawan dan juga performa yang mumpuni? Tenang saja Vivo adalah salah satu smartphone yang mempunyai Y series yang dapat memenuhi kebutuhan anda.







Selain merilis viseris yaitu seperti Vivo 11pro yang paling baru dan berasal dari Tiongkok ini juga memiliki seri yang cukup terjangkau yaitu Y series yang mempunyai banyak peminat dari beragam kalangan. Untuk kisaran harga dari Vivo Y81 ini juga akan diulas apakah layak bersaing di Smartphone sejenis seperti Xiaomi Redmi 6 pro maupun Oppo A3s. 

Spesifikasi VIVOO Y81

Spesifikasi

Vivo Y81

Dimensi

155.06 x 75 x 7.77 mm

Bobot

148 gram

Layar

IPS LCD capacitive touchscreeb

6.22 inci 1520 x 720 piksel (HD+) 19:9 ratio

Chipset

Mediatek MT6762 Helio P22 (12nm)

Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

GPU

PowerVR GE8320

Sistem Operasi

Android 8.1 Oreo

Funtouch OS 4.0

RAM

32GB

Memori Internal

16/32GB

microSD up to 256GB

Kamera Depan

5MP, f/2.2

Kamera Belakang

13MP, f/2.2, PDAF

LED flash, HDR, panorama

Baterai

3260 mAh

Jaringan

GSM/CDMA/HSPA/LTE

SIM

Dual SIM (dual stand-by, Nano-SIM)

WLAN

Wi-Fi Direct, hotspot, Wi-Fi 802.11 b/g/n,

Bluetooth

5.0, A2DP, LE

GPS

A-GPS, GLONASS, BDS

Fitur

3.5mm jack audio, microUSB 2.0, USB On-the-Go


REVIEW SINGKAT DARI VIVO Y81 SERTA FITUR UNGGULANNYA

1. Menawarkan desain dengan 2 pilihan warna

Fitur unggulan dari Vivo Y81 yang pertama adalah menawarkan dua pilihan warna. Untuk desain dari Vivo Y81 ini sudah dilengkapi dengan desain yang baik di sisi belakang maupun airnya yang sudah mengusung 2,5 curved glass. Untuk penempatan dari tombolnya sendiri ini termasuk pas di mana konektivitas dikumpulkan pada bagian bawah smartphone. Selain itu Vivo Y81 ini juga menggunakan mode yang beremote dari plastik palikarbonat yang mempunyai kesan ringan apalagi dengan keunggulannya itu body plastik yang cenderung mempunyai penangkapan sinyal yang lebih baik. 

2. Layar super full view display

Vivo y81 ini sudah menggunakan layar 6,22 inci super full view display yang mempunyai rasio 19:9  yaitu dengan rasio layar ke Budi hingga 88% dan menyajikan pengalaman yang super luas. Selain itu untuk desain dari lahir HP ini juga sudah menggunakan kuning pada bagian atas akan tetapi terdapat beberapa kekurangan dari layar Vivo Y81 ini yaitu resolusinya yang masih HD+ (1520×720) dan ini mungkin membuat anda agak kesulitan untuk beralih dari smartphone yang masa kini yang mana sudah beresolusi full HD. 

3. Kamera selfie yang menakjubkan

Vivo merupakan salah satu smartphone yang memang selalu juara untuk kamera selfie nya. Termasuk juga Vivo y81 yang dilengkapi dengan kamera depan yaitu 5 MP dan juga dilengkapi dengan Al face beauty yang mana untuk menyempurnakan hasil foto selfie anda. Untuk kamera belakangnya pun juga tergolong canggih yaitu dilengkapi dengan resolusi 13 MP + PDAM sehingga dapat mendapatkan auto focus yang lebih cepat dibandingkan dengan HP lainnya. Walaupun belum jual kamera kamera dari Vivo Y81 ini juga mempunyai fitur portrait mode yang dapat menciptakan foto boke serta fitur lainnya seperti Life Photo. 

Itulah dia review dan juga fitur unggulan dari smartphone Vivo Y81. Dengan keunggulan dari smartphone ini anda bisa perhitungkan untuk dapat membeli smartphone dengan jenis Vivo ini. Semoga bermanfaat!!