Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRIK DAN TIPS WHATSAPP YANG JARANG DIKETAHUI

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat yang ada di seluruh dunia. Semua orang termasuk juga Anda pasti juga sudah mengenali dan bahkan mungkin juga sudah lama menginstalnya di HP anda. WhatsApp ini dikatakan sebagai aplikasi yang di katakan sukses menggeser dominasi fitur instant message atau SMS bawaan dari ponsel.







Dengan mengandalkan fitur yang beragam serta biaya obrolan yang gratis ini tidak heran membuat aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi yang berhasil untuk membuat kita semua merupakan fitur SMS tersebut. Fitur dari aplikasi WhatsApp ini terkadang masih ada beberapa para pengguna yang tidak bisa atau tidak mengetahui cara untuk menggunakan salah satu fitur yang tersembunyi.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan membahas beberapa tips dan trik rahasia WhatsApp yang biasanya jarang diketahui tapi sangat penting untuk anda ketahui. Selain dapat menambah wawasan untuk mengetahui fitur tersembunyi dan trik whatsapp ini juga akan membuat Anda dapat secara maksimal menggunakan aplikasi WhatsApp.

Berikut ini beberapa trik dan tips yang bisa anda ikuti untuk menjalankan aplikasi WhatsApp

1. Mengutip pesan

Tips serta trik aplikasi WhatsApp yang perlu Anda ketahui yang pertama ialah mengutip pesan. Salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp ini merupakan fitur untuk dapat mengutip pesan. Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang paling jarang diketahui dan juga sangat penting untuk anda ketahui sebagai pengguna aplikasi WhatsApp. Manfaat dari fitur ini akan terasa jika anda bergabung ke dalam sebuah grup yang cukup aktif sehingga ini membuat pesan menjadi cepat menumpuk. Dan agar anda dapat membalas chat di grup sesuai dengan konteks atau bahasan Anda bisa mengutip salah satu pesan agar semua anggota grup ini tahu bahwa chat tersebut sedang anda bahas adalah chat yang anda kutip. Caranya adalah anda tinggal menggeser saja ke sebelah kanan Salah satu chat yang anda ingin kutip.

2. Melihat siapa saja yang sudah membaca pesan yang Anda kirim di grup

Tips serta trik aplikasi WhatsApp yang perlu diketahui selanjutnya adalah dapat melihat siapa saja yang sudah membaca pesan yang Anda kirim di grup. Fitur yang satu ini biasanya paling jarang diketahui akan tetapi sangat bermanfaat bagi anda untuk mengetahui apakah pesan anda di grup sudah dibaca atau pun belum. Untuk dapat menggunakan fitur ini triknya adalah Anda bisa klik titik 3 di pojok kanan atas layar. Dan selanjutnya Anda tinggal memilih menu info dan akan terlihat orang atau anggota grup mana sajakah yang sudah membaca pesan yang Anda kirim. 

3. Menyembunyikan last seen

Tips dan trik aplikasi WhatsApp yang bisa anda ketahui selanjutnya adalah dengan menyembunyikan last seen. Fitur yang satu ini merupakan fitur yang cukup berguna bagi Anda yang tidak ingin diketahui online di aplikasi WhatsApp oleh orang lain. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini caranya bisa Anda masuk ke menu pengaturan lalu pilih akun dan kemudian pilih privasi,dan pada menu privasi tersebut Anda bisa memilih menu last seen lalu Anda bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat kapan terakhir kalinya Anda online di aplikasi WhatsApp. pilihannya sendiri terdapat tiga pilihan yaitu hanya kontak saja dan semua orang serta tidak ada, Anda bisa melakukan ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. 

4. Menyembunyikan centang biru

Trik aplikasi WhatsApp selanjutnya adalah dengan menyembunyikan centang biru. Untuk dapat mematikan centang biru ini anda bisa masuk ke menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp dan kemudian pilih akun dan klik privasi, setelah itu silakan hilangkan centang yang ada pada kata laporan dibaca, jika anda telah menghilangkan tanda centang tersebut maka selanjutnya pesan dari orang lain yang sudah anda baca ini tidak akan terlihat atau centang tetap abu-abu yang dilihat oleh si pengirim. Perlu Anda ketahui setelah mengaktifkan fitur ini anda juga tidak akan menerima laporan dibaca untuk pesan atau chat yang Anda kirim ke orang lain. Fitur untuk menyembunyikan last seen dan centang biru ini termasuk fitur privacy yang biasanya sangat dibutuhkan dan terbukti dari banyaknya pengguna yang mengaktifkan fitur tersebut. .

Itulah dia beberapa tips dan trik aplikasi WhatsApp yang bisa anda ikuti untuk memudahkan anda dalam penggunaan aplikasi WhatsApp. Semoga bermanfaat!!