Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Biaya Ganti Oli Mobil Xenia di Bengkel dan Rumah

Memiliki kendaraan Xenia, pasti anda akan memikirkan biaya ganti oli mobil Xenia yang harus dikeluarkan setiap bulannya secara rutin. Tentunya hal itu harus dipikrkan jika anda ingin kendaraan anda selalu dalam kondisi yang sangat prima, sehingga bisa membantu anda dalam mobilitas anda sehari-hari. Untuk mobil Xenia sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengganti oli.

Oli sendiri merupakan salah satu komponen kendaraan yang wajib diganti setiap periodenya, sebab oli memiliki peran penting juga dalam kesehatan mesin. Tanpa ada oli, mesin yang terus menerus digunakan di kendaraan anda akan cepat rusak, can bisa sampai turun mesin karena olinya habis atau kurang.




Itulah mengapa, tidak hanya mobil Xenia saja, namun juga untuk semua kendaraan harus mengganti olinya secara berkala agar kesehatan mesin selalu terjaga. Berikut ini, kami tampilkan beberapa perkiraan besarnya biaya ganti oli mobil Xenia yang harus anda keluarkan. Perkiraan harga ini mencakup semua jenis oli dan juga layanan yang dilakukan selama proses ganti oli tersebut.

Perkiraan Biaya Ganti Oli Mobil Xenia di Bengkel

Setidaknya, terdapat dua buah lokasi bengkel yang bisa anda kunjungi untuk mengganti oli dari kendaraan Xenia ini, yaitu bengkel biasa dan juga bengkel resmi. Keduanya pasti memiliki rentang harga yang berbeda dalam mengganti oli kendaraan tersebut.

Ganti Oli di Bengkel Resmi

Sebagai salah satu kendaraan yang sudah memiliki reputasi bagus di dunia otmotif, Daihatsu Xenia pastinya memiliki bengkel resmi yang ditunjuk untuk menangani masalah perawatan kendaraan tersebut. Untuk biaya ganti oli mobil Xenia di bengkel resmi, berkisar antara Rp. 300.000,- hingga Rp. 500.000,- untuk sekali perawatannya.

Ganti Oli di Bengkel Biasa

Jika anda memilih untuk menggunakan jasa bengkel biasa untuk menganti oli kendaraan Xenia anda, perkiraan biaya yang dikeluarkan adalah biaya oli yang harganya berkisar antara Rp. 300.000,- hingga Rp. 350.000,-. Namun anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk tip montir yang mengganti oli anda sebesar RP. 50.000,-.

Ganti Oli Mobil Secara Mandiri

Akan tetapi, jika anda memiliki kemampuan untuk mengganti oli mobil, maka anda tinggal membeli oli mobilnya saja yang berkisar antara Rp. 300.000,- hingga Rp. 350.000,-. Untuk ganti oli mobil Xenia yang d dilakukan di rumah sendiri memang lebih murah dan juga anda bisa memiliki banyak waktu untuk sekalian mengecek kondisi kendaraan anda.

Secara keseluruhan, untuk biaya ganti oli kendaraan Xenia anda tersebut bisa menghabiskan dana maksimal Rp. 500.00,- untuk sekali periodenya. Untuk penggantian oli tersebut memang tergantung dari kehendak hati anda, mana yang menurut anda paling nymana untuk mengganti oli kendaraan Xenia anda tersebut.