Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 CARA MENJUAL BARANG ONLINE YANG BISA DICOBA

Berkat dari kecanggihan teknologi saat ini semua orang dapat menjual ataupun membeli produk dari jasa online. Dengan dapat mengakses internet menggunakan komputer ataupun smartphone maka anda bisa melakukan kegiatan jual beli dengan mudah dan juga cepat. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online maka terdapat berbagai media yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan ataupun memasarkan barang jualan anda. Selain itu Anda juga bisa menjual barang baru maupun barang bekas dengan memanfaatkan beberapa cara di bawah ini.







1.Menjual di aplikasi pesan

Cara menjual barang online yang bisa Anda coba selanjutnya yang pertama ialah dengan menjual di aplikasi pesan. Aplikasi pesan seperti WhatsApp BBM dan Line ini juga tidak hanya untuk chattingan ataupun bertukar pesan secara pribadi. Ada juga bisa memanfaatkannya dengan menjual barang, yang mana telah terdapat banyak online shop yang memanfaatkan cara yang satu ini.

Bahkan kini aplikasi WhatsApp dan line ini telah cara khusus membuat aplikasi untuk para pebisnis yang ingin menunjukkan usaha kecil ataupun menengah. Dan dengan membuat akun untuk profil bisnis Anda juga bisa dengan lebih mudah untuk dapat berinteraksi dengan para pelanggan serta mengembangkan bisnis anda.

2.Menjual di website toko online sendiri

Cara yang bisa anda lakukan untuk menjual barang secara online yang selanjutnya ialah dengan menjual di website toko online sendiri. Cara yang satu ini memang agak merepotkan bagi Anda yang tidak pernah mengelola sebuah bisnis blog ataupun website. Akan tetapi anda lebih baik untuk membangun bisnis e-commerce agar bisnis anda lebih terlihat profesional dan anda akan lebih bebas mengelola bisnis yang Anda jalankan.

Kini juga sudah terdapat banyak platform untuk bisa anda manfaatkan membuka website toko online sendiri yaitu seperti shopify dan sirclo. Dan bagi para pebisnis pemula Anda juga bisa mencoba pelafalan tersebut untuk membuat situs jualan online Anda ini mempunyai tampilan desain yang menarik.

3.Menjual di website marketplace

Website marketplace ini mempertemukan penjual dengan pembeli di dunia maya atau online. Proses jual beli ini juga sudah tersistem dengan baik dan aman dan biasanya tidak ada tawar-menawar lagi dan juga place dapat memfasilitasi transaksi uang secara online dan sehingga nantinya terdapat biaya transaksi atas produk yang berhasil terjual tergantung dari kebijakan situs.

Kini juga telah terdapat banyak website marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, shopee, Bukalapak, Zalora dan lain-lain. Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan diri Anda menjadi seller atau merchant karena barang jualan Anda ini mempunyai kesempatan yang besar untuk dilihat oleh jutaan pelanggan di situs tersebut.

4.Menjual di media sosial

Cara menjual barang secara online yang selanjutnya ialah dengan menjual di media sosial. Dengan menggunakan media sosial yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern ini para pengguna media sosial yang telah mencapai puluhan juta hingga ratusan juta di Indonesia menjadikan ini sebagai sarana untuk berjualan yang menjanjikan hingga saat ini.

Terdapat juga banyak platform media sosial yang bisa anda gunakan untuk berbisnis yaitu seperti Facebook dan juga Instagram. Anda juga bisa memanfaatkan salah satu ataupun semua media sosial tersebut untuk dapat memposting produk anda serta mengiklankannya dan juga membangun komunitas konsumen di dunia maya.

Itulah dia beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjual barang secara online. Dengan kemajuan teknologi saat ini Anda juga harus tetap peka dan memanfaatkannya untuk dapat meningkatkan penjualan dari bisnis yang Anda jalankan. Semoga bermanfaat!!