Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 CARA PROMOSI YANG SALAH DI MEDIA SOSIAL

Pada beberapa akun online shop atau toko online di media sosial seperti Facebook dan Instagram ini kerap membuat banyak orang merasa sebel. Hal ini dikarenakan akun tersebut melakukan berbagai cara promosi yang menyebarkan dan mengganggu kenyamanan di dalam bermedia sosial. Dan tidak jarang pula para pengguna media sosial yang merasa terganggu ini akan memblokir akun akun online shop yang suka seenaknya di dalam melakukan promosi.







Bukannya mendapatkan perhatian secara positif akan tetapi cara promosi yang terlalu berlebihan ini akan membuat bisnis Anda tercela. Oleh karena itu bagi Anda yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis ataupun jasa anda maka sebaiknya Anda perlu untuk menghindari cara-cara promosi yang dapat mengganggu orang lain.

Berikut ini cara-cara promosi online yang harus anda hindari.

1.Kunci akun Anda

Cara promosi yang harus anda hindari ketika bermedia sosial yang pertama ialah dengan memprivasi atau mengunci akun Anda. Mengunci akun media sosial ini merupakan hal yang tidak merugikan orang lain akan tetapi biasanya Anda mengunjunginya agar orang lain tidak mau mengikuti atau follow akun Anda terlebih dahulu.

Akan tetapi dengan cara ini kadang tidak berhasil dan orang lain yang baru saja mengetahui akun Anda dan sudah penasaran untuk melihat-lihat produk Anda malah tidak bisa mengetahuinya dan akhirnya marah mencari online shop yang lain. 

2.Tag Foto secara massal

Cara promosi yang tidak disarankan untuk dilakukan selanjutnya ialah teks foto secara massal. Disaat Anda mengunggah foto maka anda bisa melakukan tag ke puluhan akun lain sekaligus. Akan tetapi jika anda men tag foto secara massal dan ke sembarangan orang yang tidak ada kaitanya dengan bisnis anda maka postingan yang anda lakukan ini akan dianggap sebagai spam.

Hal ini dikarenakan sebab tidak semua orang suka untuk mendapatkan notifikasi secara sembarangan di media sosial.

3.Komentar spam di akun orang lain

Cara promosi produk atau bisnis yang salah yang selanjutnya ialah komentar spam di akun orang lain. Ketika anda memperhatikan di kolom komentar selebriti di media sosial seperti Instagram ini banyak sekali komentar spam yang mengganggu, yang mana Di dalam komentar tersebut berisi promosi bisnis mereka.

Yang mana cara promosi yang satu ini terlihat murahan dan meskipun kadang anda mungkin bisa mendapatkan pembeli yang baru dengan cara promosi di kolom komentar akun orang lain akan tetapi dengan melakukan cara ini akan cukup mengganggu.

4.Terlalu banyak postingan di dalam satu hari

Cara promosi yang tidak harus anda lakukan selanjutnya ialah terlalu banyak promosi atau postingan di dalam satu hari. Anda bebas untuk memposting produk Anda di dalam akun media sosial, Akan tetapi anda perlu memperhatikan juga kenyamanan para pengikut anda.

Sebab semua postingan anda yang akan muncul di timeline atau halaman beranda mereka jika setiap hari Anda memposting banyak konten di dalam waktu yang berdekatan maka follower Anda akan merasa risih, oleh karena itu itu anda ada perlu menjadwalkan setiap postingan konten yang anda unggah.

Itulah dia beberapa cara promosi yang tidak disarankan untuk anda lakukan di media sosial. Dengan Anda mengetahui cara promosi yang salah di atas ini dapat membantu Anda untuk menghindarinya di dalam pelaksanaan bisnis Anda.Semoga bermanfaat!!