Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 PENYEBAB MULAI MUNCUL TANDA RAMBUT PUTIH PADA USIA MUDA

Rambut putih alias uban ini akan lebih identik pada orang-orang yang telah berusia lanjut, akan tetapi semakin ke sini mungkin terdapat banyak anak muda yang rambutnya telah mengutip padahal usianya masih hidup puluhan dan bahkan ada yang di bawah itu dan lalu apakah tanda rambut putih di usia muda? Dari apakah hal ini bahaya di balik hubungan ini?








Berikut ini beberapa penyebab dari munculnya tanda rambut putih di usia muda yang bisa anda ketahui.

1. Hormon yang berubah

Rambut putih yang ada pada usia muda ini dapat dipengaruhi oleh perubahan dari hormonal yang ada di dalam tubuh dimana tidak ada warna, sebenarnya hormon yang berubah dalam tubuh ini bisa juga dapat merubah tekstur dan juga kepadatan rambut yang juga di mana hal ini juga akan umumnya dialami oleh orang-orang yang berusia 30 tahun.

2. Faktor genetik

Penyebab dari mulai munculnya tanda rambut putih pada usia muda yang bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah dikarenakan faktor genetik pada orang muda ini dapat mempengaruhi oleh faktor genetik dari studi yang dilakukan oleh university collage wanden, Inggris pada tahun 2016 di mana terdapat 6000 orang yang berpartisipasi dan dapat dianalisis di dalam studi ini bahwa yang berasal dari beragam keturunan di seluruh Amerika Latin.

3. Pengganti rambut yang rontok

Penyebab mulai muncul tanda rambut putih pada usia muda yang bisa diketahui yang selanjutnya ialah dikenakan pengganti rambut yang rontok, kemunculan dari uban ini bisa juga diakibatkan dikarenakan ini merupakan pengganti rambut yang rontok, jadi ketika kurang tepat rambut ini sering terjadi sementara tubuh kita akan mengalami defisiensi asupan nutrisi yang akan mendukung pertumbuhan dari pigmen otomatis dari pertumbuhan rambut baru ini bukannya berwarna hitam dan gelap malam menjadi putih atau keabu-abuan.

4. Faktor stres

Kemunculan uban yang ada di rambut pada usia muda yang bisa anda ketahui selanjutnya adalah dikarenakan faktor stress, seorang professional demartologi yaitu Dr Roopal Kundu di  North Western university ini mengatakan bahwa uban yang tumbuh secara tidak langsung ini akan disebabkan oleh stres, uban ini dapat muncul lebih cepat pada orang-orang yang sering dan gampang stress ketimbang orang-orang yang tidak mudah atau sering stres.

5. Gangguan kesehatan tertentu

Penyebab dari mulai munculnya tanda rambut putih atau umpan pada usia muda yang selanjutnya ialah dikarenakan gangguan kesehatan tertentu di mana tanda rambut mulai putih ini dipicu oleh gangguan kesehatan tertentu misalnya penyakit autoimun pada kulit alopecia areata serta vitilego, dimana rambut dapat mengalami kehilangan pigmen hitam dikarenakan sistem imun pada kasus ini akan menyerang pada sel-sel rambut dan akan menyebabkan rambutnya menjadi berwarna putih. 

6. Bleaching rambut

Penuh dari mulai munculnya tanda rambut putih pada usia muda yang bisa anda ketahui yang selanjutnya ialah dikarenakan bleaching rambut, sering mengecat rambut apalagi dengan warna yang terangi di umumnya akan menerus nanti tak untuk membikin rambut terlebih dahulu dimana proses bleaching inilah yang membuat hidrogen peroksida atau senyawa kimia yang ada pada berisik rambut ini akan malam membuat warna rambut alami menjadi pudar. 

Itulah dia beberapa penyebab dari kemunculan rambut putih atau uban pada usia muda yang bisa anda ketahui. Semoga bermanfaat!!